Cara Check In Hotel Secara Langsung Dengan Benar

Advertisement
Check In Sesuai Jadwal - Selanjutnya, jika sudah melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya, ketika sampai Anda hanya tinggal check in. Sebelum mengetahui cara check in hotel secara langsung, Anda juga harus tahu jam yang diterapkan oleh pihak hotel untuk waktu check in tamunya. Waktu check in umumnya adalah pukul 14.00. Namun pada high season bisa lebih awal yaitu pukul 13.00. Sedangkan untuk hotel sejenis resort, waktu check in biasanya dimulai pukul 13.00-16.00. Lalu bagaimana jika check in hotel malam hari?

cara check out di holet

Sama saja, yang membedakan nanti akan mempengaruhi cara check out hotel Anda. Karena hotel buka 24 jam, jadi meskipun Anda check in malam hari tetap akan dilayani, apalagi jika Anda sudah membuat reservasi sebelumnya. Bedanya pada jam Anda check in sudah akan dihitung 1 malam. Jadi Anda juga akan rugi 1 malam.


Lanjut ke cara check in hotel secara langsung. Jika sudah membuat reservasi, Anda tinggal check in di bagian check in serta jangan lupa untuk memberikan uang depositnya. Bisa dibayar cash ataupun dengan kartu kredit.

Check Out Tepat Waktu

Selanjutnya untuk check out. Anda juga harus mematuhi waktu yang sudah ditentukan pihak hotel. Cara check out hotel salah satunya adalah tidak melebihi waktu check out yang ditentukan, yaitu biasanya pukul 12.00. Jika Anda ingin pesan langsung, cara pesan hotel langsung di tempat juga tidak jauh berbeda dengan cara check in, bedanya Anda belum melakukan reservasi sebelumnya, jadi tidak bisa dipastikan akan mendapat kamar atau tidak.


Jika misalnya Anda ingin check hotel out lebih awal dari jadwal booking, tentu saja diperbolehkan. Jika perbedaan jadwal check outnya masih beberapa hari, Anda akan mendapatkan cancelation fee. Namun jika hanya selisih beberapa jam saja hal ini tidak akan berlaku.
Advertisement
Cara Check In Hotel Secara Langsung Dengan Benar | gampang ingat | 5