Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP Terbaru

Advertisement
Untuk itu, berikut ini adalah cara cek mutasi rekening Anda untuk mendapatkan struk mutasi rekening BRI melalui layanan internet banking. Cara ini tidak hanya akan memberikan informasi mutasi rekening secara lengkap, namun Anda juga tidak akan dikenakan biaya cek mutasi BRI seperti cara lainnya.

cara mengecek tranferan bri

Masuk ke Laman Internet Banking BRI

Langkah pertama, masuk ke laman internet banking BRI di https://ib.bri.co.id terlebih dahulu. Selain banyak diakses sebagai cara untuk mendapatkan bukti atau struk mutasi rekening BRI yang lengkap, laman ini juga banyak diakses sebagai cara cetak bukti transfer internet banking BRI.

Baca Juga: Cara Cek Mutasi BRI

Masukkan ID dan Password

Langkah selanjutnya adalah masukkan ID dan password yang Anda dapatkan saat mendaftarkan akun internet banking Anda. Jika Anda ingin menggunakan internet banking sebagai cara mengecek transferan masuk BRI maupun riwayat transaksi lainnya, yang harus diingat, PIN yang dimasukkan pada internet banking tidak sama dengan PIN yang Anda gunakan saat menarik uang tunai dari ATM. Karena itu diperlukan registrasi dulu.

Cek dan Cetak Mutasi Rekening BRI

Jika sudah, pilih simbol titik e di bagian kiri atas tampilan layar. Selanjutnya pilih rekening (informasi dan mutasi) lalu pilih lagi menu ‘mutasi rekening’. Terakhir Anda tinggal pilih periode waktu transaksi yang Anda inginkan, maka informasi mutasi rekening Anda akan ditampilkan seperti contoh print buku tabungan BRI. Jika Anda membutuhkan struk mutasi rekening BRI Anda, tinggal klik pada tombol download, maka riwayat mutasi Anda akan tercetak dalam lembar dokumen pdf sehingga nantinya Anda tinggal mencetak di atas kertas.

Advertisement
Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP Terbaru | gampang ingat | 5