Layar Sentuh Anda Rusak ! Ini Cara Memperbaiki Layar Sentuh Sediri

Advertisement
Langkah gampang serta aman melakukan perbaikan sendiri - Hay sobat kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda semua tentang gimana caranya memperbaiki layar sentuh yang rusak.



Layar sentuh (touchscreen) HP yang rusak, macet, error tak dapat disentuh beberapa ataupun tak berperan. Buat anda yang kebetulan tengah mengeluhkan smartphone android (Samsung, asus, lenovo, ponsel china, oppo, xiaomi), blackberry, nokia, iPhone, ataupun tablet anda yang mengelami rusaknya pada monitor sentuhnya? Tersebut bakal kami kupas dengan cara selesai bagaimana caranya melakukan perbaikan sendiri ponsel monitor sentuh yang rusak (tak berperan waktu disentuh). Mulai sejak kemunculan OS android, masa smartphone yang mengedar dipasaran seolah semua memakai sarana touch screen atau monitor sentuh. Hal semacam ini pastinya bikin beberapa user lebih praktis serta gampang dalam operasional pemakaian smartphone itu. Tetapi apa yang terjadi bila monitor sentuh pada ponsel yang anda pakai alami rusaknya/tak berperan? 

Sebelumnya kita membahas bagaimana caranya menangani touchscreen error atau langkah melakukan perbaikan monitor sentuh hp android yang rusak bergaris garis, butuh kita kenali terlebih dulu sebab sebab kenapa monitor sentuh pada smartphone ataupun tablet di android, iPhone iOS atau blackberry dapat berlangsung rusaknya. 



Rusaknya monitor sentuh/touch screen ini umumnya terjadi lantaran pada monitor LCD smartphone anda terkana desakan yang cukup keras, umpamanya seperti terinjak, terhimpit waktu di dalam saku/tas, atau mungkin saja juga lantaran jatuh serta alami bentrokan yang keras. Sebagian aspek itu pastinya bakal mengakibatkan monitor sentuh anda jadi tak normal. Lantas bagaimana caranya melakukan perbaikan sendiri monitor sentuh ponsel yang rusak tanpa ada servis di counter? 

Nah untuk melakukan perbaikan monitor sentuh ponsel yang rusak, anda butuh tahu bila pada monitor atau LCD smartphone mempunyai 2 susunan, yaitu susunan luar berperan sebagai pelindung serta susunan dalam adalah monitor paling utama (LCD) yang tersambung dengan power serta flexible. Hingga dari sini anda dapat tahu apakah smartphone anda dapat diperbaiki sendiri atau mesti ganti monitor sentuh dengan yang baru. Tersebut uraian komplitnya. 

Langkah Melakukan perbaikan Monitor Sentuh HP Yang Rusak Beberapa : 
1. Bila touchscreen anda cuma rusak beberapa (tak semuanya monitor), langkah pertama segera saja anda kerjakan diagnosis atau penelusuran. 

2. Buka Menu “kalibrasi monitor” pada smartphone blackberry ataupun android anda. 

3. Setelah itu anda ikuti perintah yang dijelaskan oleh system. Pertama- tama anda bakal disuruh click/tap di monitor (sembarang tempat). 

4. Setelah itu click pas di titik tengah kalibrasi monitor serta teruskan click ditempat tempat yang diperintahkan. 

5. Dengan langkah tersebut, umumnya rusaknya enteng yang berlangsung pada monitor sentuh anda bakal kembali normal. 

6. Tetapi bila langkah di atas masihlah tak efisien, kerjakan factory reset atau kembalikan settingan ke penyusunan awal pabrik. Di sini janganlah lupa anda backup data utama anda terlebih dulu yang ada di memori internal. 

Langkah Melakukan perbaikan Touchscreen Rusak Tak Dapat Disentuh/Retak Pecah & Garis Garis : 
1. Bila smartphone anda alami pecah, keluar garis garis, atau retak pada monitor serta tak dapat berperan, langkah pertama coba anda kerjakan Flash atau reset lagi smartphone anda itu. 

2. Setelaah anda reset lagi Firmware smartphone itu serta masihlah tidak ingin disentuh monitor touchscreennya, jalan satu- satunya adalah ganti monitor LCD smartphone anda itu dengan yang baru (sesuai sama tipe smartphone. 

Cukup simpel bukanlah langkah melakukan perbaikan monitor sentuh ponsel yang rusak di atas? Bila anda sangsi menginginkan lakukan trik menangani monitor sentuh ponsel yang rusak di atas dengan cara sendiri, sebaiknya anda bawa smarpthone anda ke countet paling dekat atau service center untuk dibenahi. Tetapi anjuran dari kami sebelumnya anda mengambil keputusan untuk servis smarpthone anda yang alami rusaknya pada monitor LCD, coba untuk browsing- searching di google berapakah harga monitor LCD anda hingga waktu di counter anda telah tau estimasi cost yang perlu anda mengeluarkan.
Advertisement
Layar Sentuh Anda Rusak ! Ini Cara Memperbaiki Layar Sentuh Sediri | Invite ID Cashpop ( motor ) | 5